Cara Pemeliharaan Hewan Anjing Pug

Tips perawatan anjing pug – Sala satu jenis hewan peliharaan yang saat ini populer adalah anjing pug. Anjing pug sudah dipelihara sejak masa dari kerjaaan dinasi Shang yaitu adalah pada tahun 1776 sampai dengan 1122 SM di Tiongkok Timur. Jenis hewan peliharaan ini juga lebih dikenal yaitu adalah dengan nama Lo-Chiang-Sze atau Foo. Jenis hewan anjing Pug ini juga telah dikenal sampai ke negara Tibet. Hewan peliharaan ini juga dipelihara oleh para biksu dan akhirnya dibawa ke Jepang serta Eropa.

Melihat dari jenis anjing toy ini adalah merupakan hewan yang paling besar di kelasnya. Rata-rata, kita bisa melihat bahwa jenis hewan ini mempunyai berat di bawah 6 Kg,sedangkan hewan peliharaan pug bisa mencapai angka 8 kg. Hal yang bisa kital ihat cukup menarik dari hewan peliharaan anjing ini adalah dapat terlihat dari mukanya yang pesek dengan bagian kulit yang berkerut.

Karakter anjing pug

Sifat dari hewan peliharaan anjing pug ini adalah mempunyai sifat senang untuk bermain, dengan perasaan yang ramah. Bila dilihat dari kemampuan bersosialisasi dari hewan peliharaan anjing ini terlihat mempunyai sifat sosialisasi yang tinggi. Hewan peliharaan anjing ini sangat lincah dan sangat senang untuk bermain dan sekaligus adalah bisa menggoda pemiliknya.

Hewan peliharaan anjing juga dikenal sangat manja dan dekat dengan pemiliknya. Jika dilihat dari bentuk fisik hewan peliharaan anjing ini terlihat moncong pesek tetapi tidak sepesek jenis hewan anjing Pekingese. Dengan mata yang bulat dengan warna gelap serta cenderung melotot. Daun teling berukuran kecil.

Cara merawat anjing pug

Dari sisi badan, hewan peliharaan ini terlihat mempunyai bulu yang tidak terlalu halus dan juga tidak kasar. Posisi ekor sejajar dengan garing punggung. Jenis hewan peliharaan anjing pug ini juga mempunyai beberapa tampilan warna yang bisa kita lihat yaitu seperti  seperti warna silver, fawn, brindle atau loreng, dan hitam polos. Untuk jenis warna silver dan fawn disertai dengan warna hitam pada bagian wajah serta terlihat pada daun telinga.

Melihat dari perawatan dari jenis hewan peliharaan anjing ini terlihat tidak terlalu sulit. Dengan bulunya yang pendek membuat pemeliharaan hewan peliharaan anjing ini berbeda dan tidak seperti saat kita memelihara anjing Shih Tzu. Kita bisa melakukan perawatan pada jenis hewan peliharaan anjing pug ini secara teratur dan juga berkala.

Saat kita melakukan perawatan pada hewan peliharaan anjing ini, maka kita perlu untuk memperhatikan terutama adalah pada bagian kebersihan sekitar wajah. Salah satu alasannya adalah karena pada bagian tersebut, hewan peliharaan anjing pug mempunyai kulit berlipat yang bisa dengan mudah menyimpan kotoran terutama adalah sisa makanan.

Hal yang perlu untuk bisa kita perhatikan adalah jangan memelihara jenis hewan peliharaan anjing pug ini, jika Anda:

1.Tidak menyukai jenis anjing yang aktif dan juga lincah
2.Sebal dengan hewan peliharaan anjing dengan bulu yang rontok
3.Tidak suka dengan bau anjing karena hewan peliharaan anjing pug mempunyai bau badan yang khas


TERTARIK MEMBELI????
CEK DISINI!!!

0 komentar:

Posting Komentar

More Info
WA/Line/Wechat
Anni-081572985289
PIN BB
51A22388

 

Twitter Updates

Meet The Author